Yassona : Ada yang “Amis” Dikasus Antasari Azhar.

Posted on

yasonna

Goendonesia.com – Menteri Hukum serta Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly menghadiri acara syukuran bebasnya Antasari Azhar dari bui. Selesai acara, Yasonna berkomentar masalah masalah yang mengakibatkan Antasari masuk jeruji besi.

Yasonna menilainya masalah pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen itu masihlah penuh misteri. Belum terang benar ada apa kiranya dibalik selubung misteri itu, terkecuali cuma ‘bau tidak enak’ saja yang tercium dari luar.

” Saya kan belajar hukum, saya rasakan ‘something smelly’ bhs Inggrisnya, agak ada amisnya, ” kata Yasonna, di Hotel Grand Zuri, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Wakil Presiden Juiceuf Kalla (JK) sendiri juga berikan penilaian kalau masalah yang membelit Antasari penuh pertanyaan-pertanyaan. Yasonna sama pendapat dengan JK.

Politisi PDIP ini lihat Antasari sebagai warga negara yang baik hingga dengan besar hati mematuhi hukum melakukan saat kurungan.

” Jadi walaupun juga kita lihat rasakan ada beberapa hal yang misteri dibalik itu, ” kata Yasonna.

Antasari dinilainya sebagai ‘gentleman’ yang konsekwen pada ketentuan hukum walau Antasari sendiri tidak sepakat dengan putusan hukum pada dianya. Yasonna, waktu membaca dokumen masalah, juga rasakan ada suatu hal yang mengganjal di hati waktu menyimak masalah Antasari.

Baca Juga: Dukung Aksi 2 Desember, Bupati Bandung: “Umat Muslim Harus Membela Agama Allah Apapun Itu yang Terjadi”

” Saya pribadi, jujur saja saya membaca masalah. Beliau ingin memohon grasi, saya mengolah grasi serta ajukan itu, saya lihat sebagian alasan yuridis, sebagian kenyataan yuridis, ada yang di hati saya sendiri terselip suatu hal. Tersebut yang mungkin satu waktu kita tidak paham bagaimana, ” papar Yasonna.

Dia mengerti, kebenaran hukum dengan kebenaran hakiki senantiasa berjarak. Jadi putusan hukum juga kerapkali tidak presisi seratus % dengan kebenaran hakiki.

” Dalam histori perjalanan hukum didunia ini, tidak cuma di Indonesia, bahkan juga pernah berlangsung orang yg tidak bersalah dihukum mati. Namun Pak Antasari itu mematuhi hukum. Dia terima hukum itu digerakkan, walaupun juga dia rasakan ada suatu hal, ” kata Yasonna.

Sumber: detik.com

Incoming search terms:

Prediksi kasus ahok dlm penistaan agama dlm putusan hakim,

Loading...