Kritik Putri Bung Karno Terhadap Aksi-aksi Massal Yang Membodohi Publik Dengan Slogan-slogan Kosong

Posted on

rachmawati-soekarnoputri

Goendonesia.com – Pengertian aksi massal berbeda dengan aksi massa. Aksi massal adalah pengerahan sekelompok orang untuk tujuan pamer kekuatan. Sedangkan massa aksi bergerak dengan kesadaran akan tuntutan subyektif dengan keadaan obyektif.

Demikian disampaikan politikus senior, Rachmawati Soekarnoputri, menanggapi ramainya demonstrasi akhir-akhir ini yang membawa tuntutan kepada pemerintahan Joko Widodo.
“Massa aksi digerakkan realita kesenjangan sosial antara yang miskin dan kaya, jurang sangat lebar dan 90 persen kekayaan alam dikuasai oleh kelompok konglomerat dan kapitalis,” kata mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Putri kandung Bung Karno ini mengatakan, rakyat marhaen yang masih memiliki alat produksi dan kelas proletar masih membutuhkan pergerakan massa aksi. Hal tersebut disebabkan realitas bumi nusantara dikuasai kaum kapitalis.

Baca Juga: Aksi Super Damai 212, Arifin llham Akan Pimpin Rombongan Az-Zikra

Namun dia mengeritik usaha aksi orang-orang tertentu yang membawa slogan-slogan kosong tentang persatuan dan kebhinnekaan, padahal ada agenda mengamankan kepentingan politik yang diusungnya. Dia tidak menyebut persis aksi mana yang ia maksudkan, namun aksi-aksi itu hanya layak disebut aksi massal.

“Monolog tentang Pancasila, NKRI, Bhinneka hanya fatamorgana, hanya mimpi kosong. Hanya pembodohan publik dalam bentuk aksi masal insidentil bukan solusi,” tegasnya. [nusanews]

Incoming search terms:

prabowo ikut aksi 212,poto 212,www Aksi 212 com,poto aksi 212,aksi 2/12 prabowo,demo 212 dan makar,http://googleweblight com/?lite_url=http://www goendonesia com/Info-siapa-saja-artis-yg-akan-ikut-aksi-212 html/page/2&ei=cm0uepUq&lc=id-ID&s=1&m=353&host=www google co id&ts=1480648582&sig=AF9NednhvAolo5cngm3KjNY82pqrYLclOQ,berita hari ini dalang di balik aksi 212,anime pegang papan,dowlod dp demo 212,

Loading...