Pengusaha Garmen Dan Kosmetik Semprot Ahok

Posted on

ahok000

Goendonesia.com – Lourda Hutagalung, pengusa­ha menengah adu mulut dengan Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di markas tim sukses Ahok-Djarot, Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta, kemarin.

Gara-garanya, Loudra merasa dituduh tukang sogok. Padahal, pengusaha di bidang garmen dan kosmetik ini melapor ke Ahok jika ada oknum pejabat DKI yang memerasnya.

Pengusaha ini mengadu karena wilayah tempat usahanya berubah jadi wilayah ‘abu-abu’. Akibatnya, perusahaan milik Lourda terancam tidak ke luar izin domisilinya mulai tahun depan. Padahal, barang yang ia produksi bakal diekspor ke 10 negara.

Lalu, Lourda mengaku, ada oknum meminta uang Rp 200 juta untuk membereskan masalah itu. “Sudah 30 tahun saya buka usaha keluarga di situ. Tapi, kemarin saya diminta uang sama oknum pejabat di sana buat bayar pergantian wilayah,” ungkapnya.

Mendengar laporan itu, Ahok meminta Lourda memfoto dan melaporkan oknum pemeras pedagang itu. “Saya minta ibu rame-rame bantu saya lapor. Terkadang, oknum pengusaha kita juga kebiasaan nyogok. Waktu nyogoknya kegedan dikit, baru ngelapor,” ketus Ahok.

Lourda sempat memotong uca­pan bekas Bupati Belitung Timur itu, tapi kembali disambar Ahok. “Makanya Ibu bantu kita bersihin. Masa ibu lebih percaya sama ko­ruptor. Makanya, kadang-kadang orang pintar nggak mau dengerin saya,” lanjut Ahok.

Tidak terima dibilang tukang sogok, Lourda naik pitam. “Bapak jangan nuduh saya nyogok dong. Saya ini nyumbang loh ke Bapak. Saya ini juga bela-belain datang ke sini,” ketusnya. Sempat terjadi cekcok dan sam­pai akhirnya Ahok berdiri dari duduknya.

“Kami sudah perjuangkan peruntukan sejak 2012 dan orang sudah mengadu langsung ke saya sejak 2014. Tapi, kenapa Ibu baru ngadu ke saya setelah saya cuti,” kata Ahok dengan nada tinggi sambil menunjuk Lourda.

Ahok mengakui, masih banyak oknum berani mengubah perun­tukkan. Modusnya, lahan usaha tiba-tiba diubah jadi lahan per­mukiman. Tapi, akhirnya Ahok menurunkan nada suaranya. Ahok meminta Lourda bersabar.

“Inspektorat lagi bekerja buat cari oknum pejabat nakal itu dan nyari siapa ngubah-ngubah peruntukkan itu,” janji Ahok.

Djarot Ngajak Warga Urunan

Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat mengajak warga Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat ikut urunan berpartisipasi dalam kampanye rakyat. Model kampanye ini melibatkan langsung rakyat dalam meme­nangkan pasangan Ahok-Djarot.

“Kami tidak menilai besar kecil tapi keikhlasan. Bagi kami ini amanah melekat nanti jadi betul tidak akan lupa perjuangan rakyat. Masyarakat Jakarta yang cerdas dan kaya, ada 10 sampai 50 ribu rupiah. Ini bentuk parti­sipasi,” jelasnya, kemarin,

Pilkada ini, model kampa­nye rakyat memang membuat bingung. Tapi, inilah bentuk gotong royong dalam politik. Diharapkan, pola ini bisa dike­nal dan digunakan sampai jauh ke depan.

“Pola yang kami kembangkan pola gotong royong. Yang tidak punya uang bisa tenaga pikiran, yang punya rezeki sedikit sisih­kan. Ini sudah dilakukan 2012, ketika kita usung Jokowi-Ahok. Kemarin di hotel Dharmawangsa penggalanagan dana sangat besar, tidak apa-apa, yang besar men­subsidi yang kecil,” tukasnya.

Baca Juga: Apa Presiden Akan Menemui Aksiwan ??

Saat berdialog dengan warga, Djarot berjanji menata kampung produsen tempe di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Selain untuk mening­katkan kualitas lingkungan, kawasan ini direncanakan jadi tempat wisata edukatif.

“Ada banyak diusulkan, untuk tata kawasan ini. Bisa dengan program penataan kampung termasuk pengolahan limbah­nya. Kalau bagus bisa dijadikan wisata edukatif. Sehingga bisa melihat proses pembuatan tempe tahu,” kata Djarot.

Jadi, buang jauh-jauh adanya pemikiran bahwa Ahok-Djarot tukang gusur. Pemprov justru sangat berkepentingan untuk pe­nataan kawasan kampung. “Kalau tertata, kan sehat. Isunya digusur, siapa mau gusur. Gila aja,” tam­bah Djarot. [rmol]

Incoming search terms:

dp bbm aksi bela islam part 3,anneke caroline ngentot,kedoprak rsten sahrt,vidio ahok menginstakan islam,contoh teks tantangan tentang berita yang viral,kontol anak sd twitter,Poto Orang sedang Pesta Miras,teks berita demo tngl 3,teks berita sekandal ahok,

Loading...