Agar Tak Ganggu Stabilitas, Ahok Sebaiknya Ditahan

Posted on

ahok-sedih

Goendonesia.com – Penegak hukum disarankan untuk menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi tersangka kasus penistaan agama agar tak mencipatakan situasi sosial dan politik memanas, kata sebuah pernyataan dari Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa .

“Alasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan aparat penegak hukum selain alasan subjektif yang dikemukakan kapolri,” ujar Sekjen DPP Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, Tb. Adam Ma’rifat, dalam keterangan pers yang diterima redaksi, hari ini.

Dirinya menilai, tindakan menahan Ahok untuk melindungi kepentingan bangsa yang besar dan lebih diutamakan.
“Efek Ahok ini banyak mengganggu kondisi sosial politik kita. Polarisasi dan perpecahan di kalangan sesama anak bangsa kian meruncing,” kata Adam Ma’rifat.

Tidak cukup sampai Ahok ditahan, hal lain yang akan dipermasalahkan oleh pendemo seperti adalah ketika masuk ke masa persidangan. Vonis yang akan diberikan pengadilan juga akan menjadi sorotan.

Baca Juga: Ahmad Dhani dan Ratna CS Terancam Dihukum Seumur. . . .

“Kita kan tidak tahu maunya para demonstran. Apakah hanya sampai Ahok ditahan atau juga masa hukumannya yang harus sekian tahun misalnya. Atau setelah divonis posisi dia sebagai calon gubernur mungkin juga akan dipersoalkan,” ujarnya.

Aksi besar-besaran oleh umat Islam terjadi tatkala Ahok mengutip Alquran Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, 27 September 2016. Mereka meminta penegak hukum untuk memenjarakan Ahok karena dianggap telah menistakan agama. [nusanews]

Incoming search terms:

agama adam levine,biodata adam rama fadilla,http://www goendonesia com/Info-agama-adam-levine html/page/3,

Loading...