Menteri Khofifah: Setiap Bulan Penerima Manfaat PKH Ditransfer Rp 110 Ribu

Posted on

khofifah

Goendonesia.com – Setiap bulan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) akan ditransfer Rp 110 ribu ke rekening dalam kartu yang bisa dipergunakan di electronic warung gotong royong (e-warong).

Penerima manfaat bisa saja menggunakan seluruh urang yang di dalam kartu atau menyisakan sebagiannya. Namun, bisa dipastikan setiap transaksi tidak dikenai biaya sama sekali, karena ditanggung oleh CSR BRI.

“Proses transfer uang ke kartu penerima PKH dan pencetakan kartu tidak dikenai biaya tambahan, tapi semuanya ditanggung CSR BRI. Jadi, semuanya free APBN,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 2/12).

Pada akhir tahun ini, jumlah penerima PKH bertambah 2,5 juta, sehingga total menjadi 6 juta penerima manfaat. Desember 2016 sebanyak 1 juta peneriam PKH menerima bantuan sosial (bansos) dalam format nоn tunai.

Baca Juga: Kasus Ahok Jadi Pertaruhan Integritas Penegak Hukum

“Pada 2017 sebanyak 50 persen atau 3 dari 6 juta penerima PKH akan menerima bansos secara nоn tunai, ” tandasnya.

Pada Desember ini, e-warung sudah ada 300 dan 2017 menjadi 3000 di 44 kabupaten/kota. Keputusan di titik-titik dari 44 merupakan hasil rapat koordinasi (Rakor) di Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). [rmol]

Incoming search terms:

masker figura,manfaat uler gagak,manfaat minyak zaitun/kadaluarsa,ulat gagak manfaat,Ijazah jadi jaminan pinjaman di surabaya,http://www goendonesia com/Info-rangka-layang-bulan html,langkah langkah memperbaiki radio penerima,dimana bisa dapat minyakzaitunbalsari,manfaat olio saaso,Cari vide,

Loading...