Alhamdulillah, Peserta Aksi Super Damai 212 Pulang Dapat Tumpangan Bus

Posted on

bus

Goendonesia.com – Setelah aksi super damai 212 damai berakhir lancar, para peserta kini mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bus itu disiapkan bagi peserta aksi yang kesulitan mendapatkan kendaraan umum untuk pulang ke daerah asal masing-masing.

Sebanyak 300 unit bus telah disiapkan dari Damri, PPD dan Jasa Raharja.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bus itu disiapkan untuk peserta aksi yang mengalami kesulitan mendapatkan angkutan saat kembali pulang ke daerahnya.

Saat ini sejumlah 200 unit bus telah siap di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sedangkan sejumlah 100 unit bus sebagai cadangan yang saat ini siap dikerahkan bila diperlukan tambahan.

“Kita bantu mereka yang akan pulang ke daerahnya. Tadi ada yang pulang ke Lampung, Bandung, Sukabumi, Bogor, dan Serang,” ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (2/12).

Baca Juga: Soal Insiden Pengibaran Bendera Tiongkok, Akademisi: Gubernur Harus Diperiksa Dulu

Mantan Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura II itu menambahkan, bus yang disiapkan juga untuk melayani peserta yang berasal dari luar pulau Jawa, seperti ke Pekanbaru hingga Medan.

“Selain disediakan bus biasa untuk jarak dekat, kita juga siapkan bus malam bisa sampai Pekanbaru sampai Medan,” katanya.

Tidak hanya menyiapkan angkutan bus, Menhub Budi mengatakan juga menyiapkan masing-masing dua (dua) gerbong kereta api tujuan Purwokerto dan Semarang. [repelita]

Loading...