Yusril Sangat Berharap Ratna Sarumpaet Cs Bisa Segera Pulang

Posted on

yusril

Goendonesia.com – Putri Proklamator RI Ir. Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri akhirnya dibebaskan oleh aparat kepolisian. Tokoh nasional itu dibolehkan pulang dari Mako Brimob Kelapa Dua, setelah subuh tadi ditangkap di kediamannya atas dugaan makar.

Sebagaimana dijelaskan jurubicara Rachmawati, Teguh Santosa bahwa pihak Kepolisian telah merasa keterangan yang dibutuhkan sudah cukup, sehingga Rachmawati bisa dibebaskan pulang.

“Polisi merasa pemeriksaan hari ini terhadap Mbak Rachma sudah cukup,” jelas jurubicara Rachmawati, Teguh Santosa saat dihubungi, Jumat (2/12).

Sementara terduga makar lainnya masih bertahan di Mako Brimob.

Kuasa hukum para terduga makar, Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa mereka masih menjalani proses pemeriksaan. Ia pun berharap pemeriksaan bisa berjalan cepat dan para terduga makar bisa segera dibebaskan pulang.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Dan Firza Hussein Akan Tinggalkan Mako Brimob

“Bu Ratna Sarumpaet dan lain lain, proses pemeriksaannya sedang berlangsung. Mudah-mudahan akan segera selesai dan mereka bisa pulang,” harapnya dalam cuitan di akun Twitter miliknya, @Yusrilihza_Mhd.

Sebanyak delapan orang disangkakan Pasal 107 jo 110 jo 87 KUHP atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara atau makar.

Mereka yang diduga makar antara lain Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Sri Bintang Pamungkas, Eko, Firza Husein, dan Rachmawati Soekarnoputri. Sedangkan dua lainnya, Jamran dan Rizal Kobar dikenakan pasal ITE Pasal 28. [rmol]

Incoming search terms:

cara membuat kitiran yg bisa berbunyi,

Loading...