Anies Baswedan: Kami Naik, Sembako Turun

Posted on

anies

Goendonesia.com – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjalan kaki saat mengunjungi warga Jalan Pandan RT 09 Kramat Pela, Kebayoran Baru. Banyak warga yang tidak menyangka bahwa Cagub DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut datang dengan berjalan kaki dari arah jalan raya.

Jalan Pandan memang tidak terlalu lebar, hanya cukup dilalui oleh satu mobil. Meski demikian, Anies yang tiba mengenakan baju koko putih tetap datang dengan berjalan kaki. “Lumayan lho. Ratusan meter dari depan,” ujar Anis saat bertemu warga Jalan Pandan, Kramat Pela, ‎Kebayoran Baru,, Jakarta, Senin (5/12).

Dalam pertemuan dengan sejumlah warga dan majelis taklim, mantan Ketua Komite Etik KPK itu menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya adalah mengenai sembako dan pendidikan yang dianggapnya masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat seutuhnya.

“Kami naik, sembako turun,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Pendidikan memang menjadi hal utama bagi Anies. Terutama pengembangan akhlak dan pendidikan berbasis agama. Saat Hj. Ida, salah seorang pengelola TPA di kawasan Kramat Pela itu mengeluh adanya penambahan jam belajar di sekolah, maka berakibat pada kurangnya anak untuk masuk TPA (Taman Pendidikan Alquran).

“Jadi seakan-akan anak-anak dikurangi belajar di TPA,” ucapnya.

Anies menilai, salah satu yang sempat dikerjakannya saat menjadi Mendikbud tapi belum tuntas adalah pembahasan pengurangan jam belajar. “Agar anak bisa belajar di rumah dan juga TPA,” ucap dia.

Baca Juga: Bakal Gugat MKD, Ade Komarudin Harap Nama Baiknya Pulih

Dia memastikan akan memerhatikan jam belajar lagi. Sehingga anak-anak bisa masuk TPA. Sebab menurut Anies, anak-anak itu harus diperkuat akidah, syariah, dan akhlak. “Kalau mau mengubah Indonesia. Harus sejak sini,” tegasnya.

Dia pun mencontohkan saat aksi damai salat dan zikir berjamaah 2 Desember lalu. Saat itu seluruh dunia melihat bahwa masyarakat muslim Indonesia bisa berakhlak dan berbudaya. “Dan itu harus dipupuk sejak dini,” tutup Anies. [jitunews]

Incoming search terms:

foto ngentot budak sekolah,vidio bigolv lagi buka buka susu ny,dodleart syafa,foto memek psk bf pilipina com,fotoo layli bugil di pesanteren,tumbuh kembang toket,video foto sma sampit,

Loading...