Fraksi Partai Golkar Dorong Penguatan BNPT Di RUU Terorisme

Posted on

bobby-adhityo-rizaldi

Goendonesia.com – Fraksi Partai Golkar di DPR mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) diperkuat menjadi institusi leading sector di bidang penanggulangan terorisme. Pasalnya, dianggap masih ada celah yang perlu diperbaiki agar peran BNPT maksimal.

“Ketidakjelasan BNPT dimulai dari belum adanya payung hukum setingkat undang-undang mengatur institusi BNPT yang hanya berbekal Perpres 12 Tahun 2012,” kata Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi di Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Hal ini, kata Bobby akan diterapkan dalam RUU 15/2003 tentang pembahasan tindak pidana terorime yang sedang dibahas antara DPR dan Pemerintah.

Baca Juga: Parade Kebhinnekaan Menyisakan Banyak Polemik

“Fraksi Partai Golkar mendukung BNPT diatur dalam UU, karena sebagai sebagai lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) yang dibentuk dengan Perpres, mengatur koordinasi intansi yang mengatur UU,” kata Bobby.

Fraksi Golkar pada Selasa (6/12) mengadakan seminar dengan tema menggagas BNPT sebagai leading sector pemberantasan tindak pidana terorime. Dengan mengundang pembicara diantaranya; Dr. Saiful Bahri Ruray, SH, M.Si (Anggota Pansus Terorisme dan Anggota Komisi III DPR RI), Roichatul Aswidah, S.I.Kom, MA (Anggota Komnas HAM), dan Nasir Abbas (Mantan Anggota JI). [rmol]

Loading...