Ternyata Latar Belakang ISIS Perebutan Sumber Energi, Bukan Untuk Agama!

Posted on

gatot-nurmantyo

Goendonesia.com – Pada dasarnya, kelompok teroris Islamic State оf Iraq аnd Syria (ISIS) berlatar belakang perebutan energi. Sementara agama, hanyalah kedok yang dipakai ISIS untuk menghasut orang bergabung di dalamnya. Oleh karena itu, adalah bohong jika ISIS disebut berlatar belakang ideologi agama.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, ketika menghadiri seminar ‘Preventive Justice dalam Mengantisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme’, pada Selasa, 6 Desember 2016, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Karenanya, dalam kesempatan itu, Gatot menekankan bahwa Indonesia tidak akan membiarkan ISIS berkembang karena berdampak berbahaya.

“Kedok perjuangan jaringan terorisme ISIS sesungguhnya adalah berlatar belakang perebutan energi, sehingga ideologi agamanya hanya digunakan untuk menghasut dan mengajak masyarakat bergabung,” tegas Gatot.

Menurut Gatot, ancaman gerakan terorisme dari kawasan Timur Tengah semakin mengancam Indonesia. Terlebih, kawasan Filipina Selatan berdekatan dengan Indonesia, khususnya Poso di Sulawesi dan Tarakan di Kalimantan.

“Ancaman gerakan ISIS dari Kawasan Timur Tengah semakin dekat dengan Indonesia, di mana Filipina Selatan tengah diincar oleh ISIS untuk membuat markas kawasan Asia Tenggara,” ujar Gatot.

Baca Juga: Mantan Menteri: Ya Siapa Tahu Sekarang Pinjaman Semua dari China

“Di Filipina Selatan kepemilikan senjata bebas dan mencari uangnya dengan cara melakukan penculikan-penculikan, bahkan sebagian warga Filipina Selatan terindikasi dari banyaknya kegiatan penyanderaan di perairan Filipina Selatan,” imbuh Gatot.

Kenyataan ini, sambung Gatot, tentu saja menjadi persoalan yang amat besar bagi Indonesia. Makin dekatnya ISIS ke Indonesia, akan memudahkan mereka masuk dari beberapa wilayah yang berdekatan dengan Filipina Selatan.

“Kewaspadaan tinggi dari semua pihak sangat dibutuhkan, untuk mencegah masuknya ISIS ke Indonesia dari beberapa wilayah yang mudah mereka jangkau,” pungkas Gatot. [jitunews]

Incoming search terms:

bokep online penyandraan,bokep penyanderaan,bokep peyandraan,download pernyataan panglima TNI Gatot di UI,video smp di entot,

Loading...