Mahfud MD: Memangnya Kenapa Kalau Saya Bergabung Dengan YPP???

Posted on

Goendonesia.com – Koordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD, memastikan bahwa ia memang bergabung dan menjadi anggota Dewan Pembina Yayasan Peduli Pesantren (YPP) yang dipimpin Hary Tanoseoedibyo.

Kepastian ini disampaikan Mahfud karena banyak yang menanyakan soal ini kepadanya.

“Selama ini saya juga banyak ikut mengurus yayasan-yasasan yang bergerak dalam pendidikan, dakwah, dan sosial kemasyarakatan,” kata Mahfud MD dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 9/12).

Mahfud menjelaskan bahwa saat ini dia juga mengurus dua yayasan perguruan tinggi, menjadi pengurus Yayasan Takmir Masjid, dan ikut dalam dua yayasan yang dikembangkan oleh keluarga Almarhum Gus Dur.

“Semuanya untuk pengabdian. Tak ada politiknya. Ada yang menanyakan juga, mengapa saya ikut yayasan yang dipimpin oleh politikus seperti HT? Maka saya balik bertanya, memangnya mengapa kalau saya ikut. Itu kan yayasan, bukan perusahaan dan bukan partai politik,” jelas Mahfud.

Baca Juga: Gerindra: Kalau Mau Kursi Kita Kasih, tapi Kader PDIP Tak Ada yang Cocok Jadi Pimpinan DPR

Secara hukum, lanjut Mahfud, yayasan adalah lembaga amal sosial yang bersifat nirlaba danpengurusnya tidak mendapat gaji. YPP pun akan menghimpun dana yang legal secara hukum dan halal secara syar’i, dan dana tersebut akan diberikan sebagai bantuan untuk pengembangan pesantren-pesantren yang masih lemah.

“Atas pertanyaan, bagaimana mulanya saya bergabung maka jawaban saya simpel saja. Saya dihubungi dan diminta bergabung dalam sebuah yayasan yang bergerak untuk memajukan pondok pesantren. Saya tanya, siapa saja yang akan bergabung, dijawab bahwa selain HT juga ada Gus Solah, Hajriyanto J. Thohari, Ainurrofiq, Aqil Siraj, dan lain-lain. Oh, banyak orang-orang baik bergabung, maka saya bergabung tetapi tidak di eksekutifnya,” demikian Mahfud. [rmol]

Incoming search terms:

gaji paspampres,

Loading...