Ahmad Basarah Jalani Sidang Promosi Doktor Hukum Tata Negara

Posted on

Goendonesia.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR RI, Ahmad Basarah, menjalani sidang promosi Doktor di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, siang ini.

Sidang ini dalam rangka memperoleh Gelar Doktor Hukum Tata Negara dengan desertasi berjudul “Eksistensi Pancasila Sebagai Tolak Ukur Dalam Pengujian Undang-Undang Terhadap Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 di Mahkamah Konstitusi: Kajian Perspektif Filsafat Hukum dan Ketatanegaraan”.

Bertindak sebagai majelis penguji dalam sidang promosi doktor ini adalah Prof Dr Arief Hidayat (Ketua MK), Prof Dr Adji Samekto (Ketua Program S3 FH Undip), Prof Dr M Mahfud MD (Ketua MK 2008-2013), Prof Dr Benny Riyanto (Dekan FH Undip), Prof Widodo Ekatjahjana (Guru Besar FH Universitas Jember yang juga Direktur Jenderal Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM), Prof Dr M Guntut Hamzah (Guru Besar FH Universitas Hasanuddin yang juga Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi).

Dari pantauan di lokasi, saat ini tamu undangan sudah berdatangan. Tak hanya para rekannya sesama pengurus partai dan anggota DPR yang hadir, tapi juga pejabat negara.

Baca Juga: Fadli Zon Mengatakan: Negara Terkesan Makin Represif

Adapun tamu kehormatan yang direncanakan hadir yakni Ketua Umun PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang,

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, dan para menteri lain.

Hadir pula Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota Se-Jawa yang berasal dari PDI Perjuangan. [rmol]

Incoming search terms:

promkes gagal ginjal,

Loading...