Ratusan Ormas Islam Penuhi Pelataran Pengadilan Sidang Kasus Ahok

Posted on

Goendonesia.com – Ratusan ormas islam memenuhi pelataran Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan menuntut tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan.

Sejumlah ormas islam tersebut diantaranya Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Angkatan Muda Muhammadiah, laskar pembela islam (LPI), Laskar Forum Ukhuwah Islamiah (Fukhis), Satuan Pembela Islam (SPI), dan lain-lain.

Seluruh ormas islam yang tergabung dalam aksi bela islam berkomitmen untuk satu suara dengan menghendaki penahanan Ahok secepatnya.

“Tangkap, tangkap, tangkap Si Ahok, tangkap Si Ahok sekarang juga,” seru mereka serempak di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12).

Melalui pantauan Jitunews.com di lapangan, orasi yang dilakukan ratusan ormas islam tersebut berlangsung tertib. Puluhan aparat Kepolisian pun nampak disiapkan untuk berjaga diluar gerbang Pengadilan.

Baca Juga: Berikut Nota Keberatan Yang Dibacakan Ahok Sambil Menangis

Di lokasi yang sama, terlihat juga partisipan pendukung Ahok yang menyuarakan pembelaannya. Namun dengan jumlah massa yang lebih sedikit, dan peralatan pengeras suara yang terbatas, orasi para pendukung Ahok seakan lebih minoritas dibanding seruan-seruan tolak Ahok yang dilakukan ormas islam.

Sementara itu, persidangan kasus dugaan penistaan agama di dalam Pengadilan Negeri Jakarta Utara masih terus berlanjut dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian guna mengantisipasi tindakan-tindakan anarkis yang mungkin terjadi. [jitunews]

Incoming search terms:

area pelataran sidang ahok,

Loading...