Peringatan Keras Investor China kepada Donald Trump

Posted on

Goendonesia.com – CEO dan pemilik perusahaan properti dan entertainment Wanda Group asal China, Wang Jianlin, memperingatkan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Peringatan yang diberikan orang terkaya nomor satu di China menurut Forbes itu, terkait dengan investasi asal China yang tertanam di Amerika Serikat.

Wang memperingatkan Trump agar tidak salah menangani investasi dari China yang berada di AS. Apalagi, investasi perusahaannya di AS saat ini mempekerjakan 20.000 pegawai.

Bila Trump tidak ramah terhadap investor China, 20.000 orang bakal jadi pengangguran. “Saya sudah menginvestasikan US$ 10 miliar (lebih dari Rp 130 triliun) di AS, dan mempekerjakan lebih dari 20.000 orang,” kata Wang, dilansir AFP, Rabu (14/12).

“Bila hal ini salah penanganannya, maka mereka (20.000 pegawai) tidak bisa makan lagi,” tambah Wang.

Baca Juga: Ahok Singgung Penentangnya, Bila Sakit Tetap Dibiayai Oleh Kebijakannya

Wang bahkan telah meminta Chairman dari Motion Picture Association оf America, Chris Dodd, untuk meneruskan pesan ini kepada Trump.

Bukan tanpa alasan, pernyataan Wang ini seiring dengan munculnya pertanyaan soal penyelidikan penegak hukum di AS soal akuisisi investor China pada aset entertainment atau hiburan di AS.

“Setidaknya dalam industri film dan TV, anda harus menyadari bahwa film berbahasa Inggris bergantung pada bioskop di China agar bisa tumbuh,” tegas Wang. [jitunews]

Loading...