Polisi Kesulitan BAP Sri Bintang Terkait Kasus Dugaan Makar

Posted on

Goendonesia.com – Tiga belas hari sejak ditahan penyidik Polda Metro Jaya (PMJ), Sri Bintang Pamungkas (SBP) belum juga bersedia melengkapi Berkas Acara Perkara (BAP) terkait kasus yang membelitnya.

Tersangka kasus dugaan makar dan pelanggaran Undang-undang ITE itu tidak bersedia di-BAP jika kasus yang menjeratnya tidak jelas.

“Beliau mengerti undang-undang. Tidak jawab pertanyaan penyidik. Saat ditanya keterlibatan terkait kasus makar, beliau bilang, ‘Anda (penyidik) sendiri yang jawab, silakan cari barang buktinya’,” terang kuasa hukum SBP, Razman Arif Nasution, saat memberikan keterangan pers di Polda Metri Jaya, Kamis (15/12).

Aktivis senior yang pernah ditahan pada masa Orba itu baru bersedia di-BAP jika penyidik bisa menjelaskan sangkaan yang disangkakan kepadanya.

Bahkan, dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu juga meminta penyidik paling intelek di PMJ untuk menjelaskan terkait kasus yang menjeratnya.

Baca Juga: Sikap Resmi Asosiasi Produsen dan Penyalur Panci Indonesia

“Pak SBP bilang, dirinya bukan tidak mau di-BAP. Jadi, beliau minta penyidik menjelaskan pasal yang disangkakan kepadanya. Kalau makar, yang mana? Beliau minta bawa penyidik yang intelek (untuk menjelaskan),” papar Razman.

Selain Razman, tiga kuasa hukum lainnya yang hadir mendampingi adalah Dahlia Zein, Ibrahim Kadir Tuasamu, dan Aryani Yulitasari. Dua kuasa hukim lainnya, Muhammad Assegaf dan Amir Hamzah berhalangan hadir.

SBP dijerat Pasal 107 jo 110 jo 87 KUHP. Pria kelahiran Tulungagung itu juga dijerat pasal pasal 28 ayat 2 tentang UU ITE. [rmol]

Incoming search terms:

foto editan juminten sri utami hot,gmbr sri utami juminten,

Loading...