Sidang Ahok Mau Dipindahkan, Pengamat: Semakin Menambah Keyakinan Publik Bahwa Ada Semacam ‘Permainan’

Posted on

Goendonesia.com – Rencana pemindahan lokasi sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal semakin menambah keyakinan publik bahwa sepertinya ada semacam ‘permainan’. Jika tak mau dituduh aneh oleh publik, sebaiknya sidang Ahok tetap digelar di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta.

“Publik dibuat bingung soal hal ini. Ini mengindikasikan bahwa kasus Ahok ini perkara serius,” kata pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno, Jumat (16/12/2016).

Dia menduga, simpang siur soal tempat sidang sengaja dilakukan untuk memecah konsentrasi massa di satu titik. Sebab, bisa dipastikan sidang Ahok menyita perhatian publik.

Baca Juga: Militer China Nyatakan Kapal Induk Pertamanya Siap Perang

Diberitakan sebelumnya, polisi merekomendasikan pada ketua PN Jakarta Utara untuk memindahkan lokasi sidang dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok).

“Kita diskusi dengan Ketua PN (Jakut) menyampaikan evaluasi pengamanan dalam dan luar serta situasinya. Ketua PN pun berpandangan sama dengan kita, memang perlu cari tempat yang lain,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, Jumat (12/12/2016). [sn]

Loading...