Target 20 Persen Suara, PSI Anggap Bukan “Mimpi Di Siang Bolong”

Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) memasang target meraih 20 persen suara pada Pemilu 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSI Grace Natalie usai mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2017).

Loading...

“Karena presidential threshold berdasarkan UU Pemilu 20 persen, maka PSI menargetkan untuk bisa meraih 20 persen kursi,” kata Grace.

Grace mengakui, sebagai partai politik baru, target tersebut sangat ambisius. Namun, ia optimistis target tersebut bisa tercapai.

READ  Megawati Kumpulkan Kader di Teuku Umar, Ada Apa?

Menurut Grace, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap 10 partai politik yang ada di DPR sangat minim.

“Survei terakhir, bahkan dari beberapa tahun sebelumnya, selalu menempatkan DPR dan partai politik di posisi paling rendah. Jadi mereka itu sudah di titik nadir,” kata Grace.

Dengan kondisi seperti itu, lanjut Grace, PSI menawarkan opsi baru bagi masyarakat.

Ia menjamin caleg yang ditawarkan PSI memiliki kualitas yang mumpuni karena sudah melewati uji terbuka panel oleh para pakar seperti Mahfud MD dan Hamdi Muluk.

READ  Temu Kader Gerindra, Prabowo Sampaikan Jaga Kesatuan NKRI

“Hitungan saya mungkin dan bukan mimpi di siang bolong,” ujar Grace.

Ia mengatakan, proses penjaringan caleg di PSI sangat berbeda dengan partai lainnya yang cendrung melakukan seleksi caleg secara tertutup bahkan kerap diwarnai adanya mahar politik.

“Akhirnya tidak heran yang terpilih orang yang tidak jelas asal-usulnya dan ditangkap KPK,” kata mantan presenter televisi ini.

Sumber: kompas.com

Incoming search terms:

,apa hubungan kesehatan fisik teknik yang digunakan dan mutu suara ketika bernyanyi jelaskan,,Apa hubungan kesehatn fisik dengan mutu suara,,apa hubungan kesehata,,arti mimpi bertemu habib syeh,,arti mimpi bertemu habib rizieq,,arti mimpi bertemu habib syech,,mimpi bertemu habib syekh,,veer zara suara indonesia,,video mesum syahrini dg aktor luar di hotel jakarta


Loading...